Solo (ANTARA) - Daihatsu hingga saat ini masih menguasai penjualan mobil jenis low cost green car (LCGC) di kawasan Solo Raya.

Kepala Cabang Daihatsu Solo Baru Huring Saji M di Solo, Jawa Tengah, Jumat mengatakan dari keseluruhan penjualan, untuk mobil jenis LCGC dan pikap masih menyumbang penjualan tinggi, yakni mencapai 65 persen. 

"Dua mobil LCGC milik Daihatsu, yakni Ayla dan Sigra di Solo Raya rata-rata terjual 77 unit/bulan. Kalau mobil komersial kami, yakni Grand Max terjual 66 unit/bulan," katanya. 

Dengan capaian ini, dikatakannya, penjualan LCGC Daihatsu di Solo Raya masih menduduki nomor satu dibandingkan dengan merek lain di Solo Raya.

"Para pembeli LCGC ini mampu mendongkrak penjualan kami secara keseluruhan," katanya. 

Secara keseluruhan penjualan Daihatsu di Solo Raya di sepanjang tahun lalu mencapai 12.000 unit. Untuk tahun ini, hingga bulan Agustus penjualannya di angka 7.000 unit atau terkoreksi 8 persen. 

Ia berharap sektor infrastuktur yang terus dikembangkan oleh pemerintah bisa mendongkrak penjualan mobil Daihatsu pada tahun ini. 

Sementara itu, untuk mendongkrak penjualan, pihaknya kembali mengadakan Daihatsu End Year Festival 2024 (DAIFEST 2024).

"Sebagai komitmen Astra Daihatsu dalam memberikan pelayanan baik penjualan maupun purnajual, kami melaksanakan program DAIFEST 2024 kembali di tahun ini. Program ini untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin membeli mobil tentunya dengan penawaran penjualan yang spesial," katanya.

Ia berharap penawaran dan keuntungan yang diberikan pada program DAIFEST ini dapat bermanfaat bagi konsumen yang akan merealisasikan pembelian mobil di tahun ini.

Beberapa keuntungan yang bisa diperoleh konsumen, di antaranya berhak atas undian berhadiah paket liburan, emas, voucher belanja, dan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Rocky. Undian akan dilakukan pada bulan Januari 2025.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024