Kudus (ANTARA) - Calon Wakil Bupati Kudus Bellinda Putri Sabrina Birton mengunjungi pasar tradisional untuk mendengarkan aspirasi para pedagang sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai calon wakil Bupati Kudus yang maju pada Pilkada 2024.  

"Kami memang sengaja menemui para pedagang di pasar tradisional untuk mengetahui permasalahan dan mendengarkan aspirasi mereka," kata Calon Wakil Bupati Kudus Bellinda Putri Sabrina Birton usai mengunjungi Pasar Brayung di Kudus, Senin.

Ia ingin memastikan bahwa setiap penjuru Kudus bisa menjadi tempat yang lebih baik untuk semua, termasuk bagi para pedagang kecil di pasar tradisional.

Dengan adanya kunjungan tersebut, dia berharap bisa memperkuat hubungannya dengan masyarakat di pasar tradisional serta memperkenalkan program-program unggulan pasangan Samani Intakoris dan Bellinda yang fokus pada peningkatan ekonomi lokal.

Salah satunya, yakni pemberdayaan UMKM dan pedagang pasar tradisional. 

"Ketika program ini bisa berjalan, maka pasar akan menjadi tempat perputaran ekonomi yang ramai lagi. Sehingga kemudian seluruh aspek yang ada di pasar bisa lebih sejahtera," ujarnya.

Baik para pedagangnya, pembelinya dan semua pihak-pihak yang menggantungkan hidupnya dari pasar. Bellinda juga menawarkan perubahan nyata untuk Pasar Brayung. Mulai dari perbaikan hingga peremajaan fasilitas penunjang pasar agar pedagang lebih sejahtera.

"Jangan khawatir, kami mendengarkan dan kami siap bekerja untuk kalian semua," ujarnya.

Yanuar Wijanarko, pengamat kebijakan publik menganggap calon memang harus turun langsung ke masyarakat guna mengetahui permasalahan dan tantangan yang sedang dihadapi para pedagang. 

"Tentunya langkah Bellinda ini patut diapresiasi karena bersedia turun langsung ke masyarakat. Apa lagi pasar adalah wujud nyata ekonomi rakyat, dan semua permasalahan, keluh kesah rakyat ada di tempat tersebut. Khususnya menyangkut ketahanan pangan," ujarnya.

Ia optimistis jika aksi blusukan Bellinda dilakukan rutin maka dapat meningkatkan elektabilitas pada Pilkada Kudus 2024 nanti. Mengingat dukungan banyak parpol saja tidak cukup untuk meningkatkan elektabilitasnya tanpa ada kerja keras dengan pendekatan secara humanis kepada masyarakat, dengan rutin blusukan untuk mendengar aspirasi rakyat sekaligus menyampaikan visi misi program kerjanya sebagai kontestan Pilkada Kudus 2024.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024