Semarang (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Cilacap meraih Juara Umum pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) VII Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. 

Piala Juara Umum diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Musta’in Ahmad didampingi Kabid PD Pontren Amin Handoyo pada Sabtu (21/9/2024) malam.

Adapun 5 peringkat terbaik yaitu:
1. Juara Pertama diraih oleh Kab. Cilacap
2. Juara Dua diraih oleh Kab. Rembang
3. Juara Tiga diraih oleh Kab. Wonosobo
4. Juara Keempat diraih oleh Kab. Banjarnegara
5. Juara Kelima diraih oleh Kab. Banyumas

Kakanwil mengucapkan selamat dan mengingatkan agar para santri terus memiliki jiwa optimis.

"Bangsa ini harus dibangun dengan optimisme walaupun banyak berbagai hambatan dan rintangan ke depan. Ketika kita fokus, maka hambatan itu akan dikalahkan dan patahkan. Begitu juga dalam kompetisi kita harus optimis untuk juara nanti. Selamat kepada para pemenang dan persiapkan sebaik mungkin untuk tingkat nasional," katanya. 

Sekda Banjarnegara Indarto juga berpesan kepada para santri agar terus belajar untuk menggapai prestasi. 

"Terus belajar dan semangat menggapai prestasi. Semoga dengan adanya Porsadin ini dapat meningkatkan kualitas diri agar terus berkembang," kata Indarto.

Untuk seluruh Juara lomba Porsadin VII Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 terlampir yang dapat diakses melalui laman https://jateng.kemenag.go.id/berita/kontingen-kabupaten-cilacap-raih-juara-umum-porsadin-vii-tingkat-provinsi/

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024