Semarang (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Magelang dalam rangka pemerataan jaringan pendistribusian LPG 3 kg termasuk wilayah Kabupaten Magelang. Penandatangan dilakukan di sebuah hotel di Magelang, Kamis (19/9).

Sales Area Manager Retail Yogyakarta PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) Weddy Surya Windrawan menjelaskan penandatanganan MoU ini dalam rangka sinergi Pertamina Patra Niaga Regional JBT dengan Perum Bulog guna untuk pengembangan dan pemerataan jaringan pendistribusian LPG 3 kg melalui jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) yang dimiliki oleh Perum Bulog.

"Diharapkan dengan penandatanganan MoU ini dapat meningkatkan sinergi sehingga pendistribusian LPG 3 kg bagi masyarakat yang membutuhkan dapat tersalurkan dengan lebih merata," kata Weddy.

Pimpinan Perum Bulog Wilayah Magelang dan Kedu M. Ihsan Suraadilaga mengatakan pihak Perum Bulog dengan tangan terbuka menyambut kerja sama antara Pertamina Patra Niaga JBT dalam mendistribusikan LPG bersubsidi. RPK sendiri berupa toko kelontong yang dimiliki oleh Perum Bulog dan menjual produk bersubsidi seperti beras, minyak, tepung, dan lain sebagainya.

"Diharapkan dengan kerja sama ini, jaringan RPK kami dapat membantu Pertamina Patra Niaga JBT dalam mendistribusika LPG bersubsidi ke masyarakat," katanya.

Melalui MoU ini, sudah terdapat 10 toko kendali RPK Perum Bulog wilayah Kabupaten Magelang yang sudah diangkat sebagai pangkalan LPG bersubsidi. RPK tersebut diantaranya RPK Ulayya Mart  di Kecamatan Mertoyudan, RPK Toko Renjana di Kecamatan Mungkid, RPK Toko Fajri; RPK Hari.

Kemudian RPK Laksana  di Kecamatan Tempuran, RPK Barokah di Kecamatan Salaman, RPK Toko Arga di Kecamatan Mertoyudan, RPK Narya di Kecamatan Ngluwar, RPK Umi Shop di Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, serta RPK Warung Adda di Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho menambahkan kerja sama tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang berhak untuk membeli LPG bersubsidi 3 kg melalui Rumah Pangan Kita yang dimiliki oleh Perum Bulog terutama wilayah pelosok.

"Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat membuat masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan LPG 3 kg pada RPK milik Perum Bulog di wilayah Kabupaten Magelang," kata Brasto.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024