Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus selaku mitra instalasi PLTS Atap di PT AST Indonesia hadir pada Forum Lokal Stakeholder Consultation (LSC) pada Jumat, 20 September 2024, di Semarang.

Dalam forum tersebut dilakukan pembahasan evaluasi implementasi PLTS Atap di PT AST oleh pihak Joint Credit Mechanism (JCM) secara langsung. 

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pemangku kepentingan seperti Direktur PT Kawasan Industri Wijayakusuma, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Direktur PT AST, General Manager PT AST, PLN UID Jateng-DIY dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai mitra instalasi PLTS Atap, PLN Icon Plus berperan penting dalam mendukung inisiatif PT AST untuk menerapkan energi terbarukan melalui pemanfaatan tenaga surya. 

Instalasi PLTS Atap untuk PT AST Indonesia sebesar 1,9 MWp telah selesai dan beroperasi sejak bulan Maret 2024. 

PLN Icon Plus tidak hanya memastikan instalasi PLTS Atap berjalan dengan optimal, tetapi juga menyediakan solusi integrasi digital yang membantu PT AST dalam memonitor dan mengelola konsumsi energi secara efisien.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Arif Rohmatin menyampaikan partisipasi PLN Icon Plus dalam LSC ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung transisi energi bersih di Indonesia, sejalan dengan visi untuk menjadi pemimpin dalam penyediaan solusi smart connectivity dan green energy yang terintegrasi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024