Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah bersama Bank Jateng berupaya mewujudkan pembangunan sosial berkelanjutan melalui program bersama tanggung jawab sosial lingkungan badan usaha (TJSLBU).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pekalongan Cayekti Widigdo di Pekalongan, Minggu, mengatakan program ini bertujuan menanggulangi kemiskinan dengan menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada seribu siswa sekolah dasar.

"Dalam rangka penanggulangan kemiskinan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Oleh karena itu, kami perlu adanya sinergi dengan badan usaha melalui program TJSLBU," katanya.

Menurut dia, sudah banyak badan usaha di daerah yang telah memberikan tanggung jawab sosial di lingkungan masing-masing dan disinkronkan dengan program pemerintah, seperti rumah sakit dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa operasi katarak gratis dan penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu.

"Tanggung jawab sosial lingkungan badan usaha dalam rangka penanggulangan kemiskinan salah satu perwujudan program kali ini yaitu penyaluran bantuan peralatan sekolah bagi seribu siswa SD bersama Bank Jateng," katanya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Panjang Wetan 01 Kota Pekalongan Mustofa menyampaikan terima kasih atas bantuan dari program tanggung jawab sosial perusahaan Bank Jateng kepada siswa.

Pihak sekolah merasa bersyukur pada tahun ini jenjang pendidikan sekolah dasar mendapatkan bantuan dari pemerintah bersama program tanggung jawab sosial perusahaan, Bank Jateng.

"Kami berharap melalui program percepatan kemiskinan ini dapat senantiasa berlanjut karena hal itu akan membantu anak-anak dan memotivasi semangat belajar," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024