Kudus (ANTARA) -
Kepolisian Resor Kudus dan Kodim 0722/Kudus, Jawa Tengah, menggelar patroli bersama guna memastikan situasi di daerah ini tetap kondusif dan aman menjelang Pilkada 2024.
 
"Patroli digelar hingga tingkat polsek dan koramil dengan berkonvoi menggunakan sepeda motor untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat," kata Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic di Kudus, Kamis.
 
Selain itu, kata dia, patroli bersama itu juga untuk menunjukkan sinergitas, soliditas, dan kekompakan TNI/Polri dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang sejuk, aman, dan damai.

Baca juga: Bakal Cawabup Bellinda Putri siap sejahterakan masyarakat Kudus

Kapolres mengatakan bahwa seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait demi terwujudnya situasi kondusif penyelenggaraan Pemilu 2024.
 
"Patroli wilayah tersebut tidak sekadar tindakan keamanan, tetapi juga merupakan upaya mendekatkan diri antara aparat keamanan dan masyarakat," ujarnya.
 
Dengan harapan, lanjut dia, tercipta komunikasi yang lebih baik serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan bersama Kodim dan Polres Kudus.
 
AKBP Ronni berharap masyarakat merasakan keberadaan aparat keamanan yang responsif dan peduli terhadap keamanan mereka.
 
"Semangat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tugas TNI/Polri, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga kamtibmas di wilayah," ujarnya.

Baca juga: Pengamat: Pencalonan Bellinda bukti emansipasi perempuan di Pilkada

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024