Kudus (ANTARA) - Bellinda Putri Sabrina Birton bersama Samani Intakoris yang merupakan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Jawa Tengah, menyatakan komitmennya ketika terpilih dalam Pilkada 2024 untuk memajukan Kabupaten Kudus dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Kami juga sudah menyiapkan sejumlah program unggulan, mulai di bidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan agar masyarakat Kudus semakin sejahtera," kata Bakal Calon Wakil Bupati Kudus Bellinda Putri Sabrina Birton di Kudus, Kamis.

Untuk mewujudkan semua programnya itu, Bellinda berharap dukungan masyarakat Kudus dalam kontestasi Pilkada 2024. Karena dengan dukungan mayoritas dirinya bersama Sama'ani Intakoris tentu bisa meraih kemenangan di Pilkada Kudus 2024.

Bellinda yang berprofesi sebagai dokter juga akan berupaya mewujudkan masyarakat Kudus yang sehat, sesuai slogan dirinya bersama pasangan, yakni Kudus Sehat (sejahtera, harmoni, dan taqwa). 

Terkait alasannya terjun ke dunia politik, Bellinda mengaku tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Indonesia Emas. Dia ingin menjadi bagian dari sejarah di mana anak muda bisa ikut menggerakkan sebuah sistem yang bisa membuat Indonesia makin maju.

"Meskipun latar belakang saya bukan di bidang politik, namun saya pikir itu bukanlah masalah jika saya memang memiliki niat untuk menjadi bagian dari Indonesia Emas ini, saya ingin menunjukkan bahwa generasi muda bisa berperan dalam pemerintahan dan juga mewujudkan Indonesia Emas,” kata Bellinda.

Ia ketika dipercaya masyarakat memimpin Kudus juga ingin merangkul semua pihak, menyejahterakan mereka yang selama ini belum terjamah kehidupan layak. 

"Kami ingin menjadi pengayom bagi seluruh kalangan hingga semuanya selaras dan berdampingan, hingga akhirnya bisa mewujudkan Kudus dengan ekonomi yang stabil," ujar Bellinda yang merupakan lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. 

Dari latar belakang keluarga, sudah tidak diragukan lagi. Dia merupakan salah satu anak dari pemilik Berlian Jaya atau perusahaan otobus yang cukup terkenal di wilayah pantai utara.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024