Semarang (ANTARA) - Diplomat Sucsess Challenge  (DSC) Season 15 Campus Roadshow diselenggarakan di Gedung V lantai 6 Universitas Semarang (USM), Rabu (4/9/2024). 

Kegiatan dengan tema "Enterpreneur Talkshow dan Workshop", menghadirkan narasumber Owner dan Founder Sweet Sundae Ice Cream Andromeda Sindoro SPT, dan dihadiri 168 mahasiswa USM.

Andromeda Sindoro mengajak mahasiswa tidak hanya fokus pada studi akademis, namun juga menggali potensi wirausaha mereka sejak dini.

"Jadi bagaimana kita bisa menjadi pengusaha sukses dan berkelanjutan (sustainable) dalam bisnis, maka mulailah dari pemecahan masalah apa yang ada di sekitar teman-teman. Jadi, pemecahan-pemecahan masalah ini akan menjadi awal dari teman-teman bisa membuat produk yang berbeda yang dibutuhkan di masyarakat." jelasnya.

Ia menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan besar pun sukses karena mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan memecahkan masalah yang ada.

"Jangan takut untuk mencari masalah, justru dengan menemukan masalah, kita bisa menciptakan produk atau layanan yang dibutuhkan masyarakat dan membangun bisnis yang berkelanjutan" ujarnya.

Ketika Andromeda Sindoro menginformasikan kompetisi bisnis yang sedang berlangsung, ia mengajak para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini mengembangkan ide bisnis dan meraih berbagai keuntungan seperti hibah modal, pelatihan, dan kesempatan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Saya berharap banyak dari kalian yang bisa lolos ke tahap selanjutnya dan bahkan menjadi pemenang. Ini adalah kesempatan emas untuk mewujudkan mimpi kalian menjadi pengusaha sukses" tegasnya. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024