Semarang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) mendapatkan penghargaan sebagai The Excellent Performance Bank In 20 Consecutive Years 2003-2023 (Diamond Trophy) dalam ajang Banking Mastery Forum & Appreciation 2024 di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Penghargaan diberikan langsung oleh Eko B Supriyanto, Chairman Infobank Media Group kepada Plt. Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro atas pencapaian kinerja keuangan Periode 2003 – 2023 yang tumbuh secara berkelanjutan.

Plt. Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro mengungkapkan melalui penghargaan ini Bank Jateng membuktikan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan kondisi ekonomi berfokus pada inovasi, digitalisasi, dan pengelolaan risiko yang baik.

“Kami optimis dapat terus menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan meskipun tantangan ekonomi yang dihadapi oleh industri perbankan, termasuk suku bunga yang tinggi, mendorong Bank Jateng untuk lebih kreatif dalam menyusun strategi bisnis," kata Irianto.

Lebih lanjut Irianto mengungkapkan dengan meningkatnya beban bunga, Bank Jateng tetap fokus pada pengelolaan risiko dan efisiensi operasional untuk menjaga profitabilitas. Selain itu, Bank Jateng juga aktif dalam mendorong pertumbuhan kredit, sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung perekonomian.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil kajian Biro Riset Infobank yang mana terdapat sejumlah kriteria penilaian diantaranya penilaian atas kinerja keuangan yang mencakup aspek permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi serta penilaian terhadap penerapan menajemen risiko dan tata kelola perusahaan

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank, yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2023. Semoga kinerja terbaik mereka bisa berlanjut di tahun 2024 di tengah berbagai tantangan yang menghadang," kata Eko B Supriyanto, Chairman Infobank Media Group.

Acara Banking Mastery Forum & Appreciation 2024 mengangkat tema Arah Kebijakan Ekonomi dan Finansial Pemerintahan Baru; Penguatan dan Pengembangan Perbankan di Era Suku Bunga Tinggi.

Kegiatan ini dibuka dengan Keynote Speech dari Kepala Eksekutif Pengawas Perbakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema Penguatan dan Pengembangan Perbankan di Era Suku Bunga Tinggi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024