Temanggung (ANTARA) - Ratusan masyarakat Kabupaten Temanggung yang bermukim di kawasan sabuk gunung, secara serentak menggelar doa bersama sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Agus Setyawan-Nadia Muna.

Berdasarkan pantauan di Temanggung, Selasa (27/8), doa bersama dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni Kecamatan Parakan dan Desa Campurejo, Kecamatan Tretep.

Perta doa bersama terdiri dari berbagai elemen, mulai dari kalangan petani, buruh, pedagang, pelaku usaha, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat. Mereka menggelar doa bersama dengan maksud mendoakan pasangan Agus-Nadia agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Temanggung 2024.

"Kami menggelar doa bersama pada hari ini tidak lain adalah untuk memanjatkan harapan agar pasangan Agus Setyawan dan Nadia Muna diberi kelancaran dan kemudahan selama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2024," kata seorang warga Tretep, Syarif Hidayat.

Menurut dia, pasangan Agus dan Nadia merupakan duet yang pas untuk memperjuangkan Kabupaten Temanggung supaya menjadi daerah yang lebih maju ke depannya, baik dari sisi ekonomi maupun kualitas sumber daya manusianya.

Terlebih, menilik latar belakang Agus dan Nadia yang saling mengisi. Agus merupakan seorang petani dan juga Kepala Desa Campurejo yang sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya selama ini dan Nadia Muna merupakan sosok religius.

Bakal Calon Wakil Bupati Temanggung Nadia Muna menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat untuk mendoakan pasangan Agus Setyawan-Nadia Muna.

"Kesempatan emas untuk saya guna memberikan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas karena saya tahu sendiri keterwakilan perempuan dan keterwakilan anak muda itu sangat sedikit sehingga kesempatan ini akan menjadi hal yang positif bagi saya dan masyarakat di Kabupaten Temanggung pada umumnya," katanya.

Nadia menilai Agus Setyawan adalah sosok yang bagus, baik kepada masyarakat maupun kiprahnya menjadi Lurah Campurejo juga terdengar gaungnya sehingga banyak memberikan perkembangan desa yang positif.

Baca juga: Tujuh parpol nonparlemen dukung Yoyok-Joko di Pilkada Kota Semarang

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024