Solo (ANTARA) - Salah satu Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Solo Rudy Indijarto Sugiharto sudah menyiapkan beragam program jika nantinya terpilih sebagai orang nomor wahid di Kota Bengawan, salah satunya di bidang pajak.

Sebelum ke pajak, Rudy berjanji bakal menggenjot sejumlah sektor demi memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Solo.  

"Mengembangkan sektor pariwisata di Kota Solo dengan pembangunan sarana-sarana hiburan. Mengembangkan sektor industri kreatif dan perdagangan di kota Solo," ujar Rudy.

Dengan peningkatan di sejumlah sektor, menurut Rudy, akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Lalu, imbuh dia, pajak dari banyak event juga akan menyumbang banyak bagi PAD Solo.

"Sektor parwisata agar pajak hotel, restoran, dan hiburan bisa meningkat, dengan membuat event-event," imbuh pria yang kini tengah menanti rekomendasi dari Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju sebagai cawali Solo tersebut.

Selain bicara PAD dan pajak, Rudy Indijarto mengaku sudah menyiapkan sejumlah program untuk menyejahterakan masyarakat Kota Solo. 

Berbekal itu, Rudy sangat percaya diri mendapatkan restu dari partai berlambang banteng untuk bertarung di panggung Pilwalkot Solo.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024