Solo (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Solo Her Suprabu optimistis maju pemilihan kepala daerah (pilkada) jelang penentuan rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

"Saat ini proses perjalanan penjaringan sudah tahap akhir, tentu saya sudah melakukan tahapan-tahapan tersebut. Tinggal menunggu turunnya rekomendasi," kata Her di Solo, Jawa Tengah, Selasa. 

Ia mengatakan sejauh ini optimistis memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP. 

Meski demikian, sebagai Ketua Bappilu PDIP, pihaknya siap memenangkan siapapun nanti yang memperoleh mandat dari partai untuk mengikuti kontestasi Pilkada Surakarta 2024.

"Sebagai Ketua Bappilu saya siap memenangkan siapapun nanti yang mendapatkan," katanya. 

Ia memastikan akan tegak lurus dengan perintah DPP PDIP, terkait rekomendasi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2024. 

"Kami siap tegak lurus mengikuti perintah DPP. Apapun penugasannya, siap memenangkan calon yang direkomendasikan partai," katanya. 

Sementara itu, tahapan pendaftaran penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota di PDIP telah ditutup sejak beberapa waktu lalu. Saat ini, KPU sudah mulai membuka pendaftaran peserta Pilkada Surakarta. 

Meski demikian, hingga saat ini Ketua Umum PDIP belum memberikan rekomendasi terkait siapa yang maju pada Pilkada Surakarta. 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024