Semarang (ANTARA) - Lima perwira siswa (pasis) Dikreg LXIV Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) melaksanakan kuliah kerja lapangan di Markas Komando Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Selasa.

Komandan Skadron 21/Akasa Aqraya Yudha Puspenerbad Pondok Cabe, Letkol Cpn M.Rofii Siswanto, dalam siaran pers di Semarang, mengatakan, kunjungan perwira siswa Dikreg LXIV Seskoad Kecabangan Penerbangan Angkatan Darat tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan pembinaan kesatuan di satuan Penerbad.

"Untuk mengetahui lebih jauh kesiapan Penerbad dalam pengamanan wilayah ibu kota maupun daerah rawan lainnya," katanya.

Menurut dia, para siswa nantinya bisa secara langsung meneliti dan mengumpulkan data tentang peran sebagai komandan satuan di lingkungan satuan penerbangan .

"Kunjungan ini bisa menjadi gambaran tentang bagaimana peran komandan satuan. Para perwira siswa ini kelak akan mendapat amanah sebagai dansat," katanya.

Selain itu, para siswa juga akan diberi pengetahuan tentang masalah dan kondisi kesatuan yang bisa dijadikan bahan kajian lebih lanjut.

Kuliah kerja lapangan yang dipusatkan di Skadron 21/Akasa Aqraya Yudha Puspenerbad Pondok Cabe ini sendiri akan berlangsung mulai 26 hingga 30 Agustus 2024.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024