Batang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Batang, Jawa Tengah, menggelar simulasi pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Serentak 2024.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Batang Ida Susanti di Batang, Senin, mengatakan, hari ini melakukan simulasi pendaftaran pasangan bakal calon bupati wakil bupati untuk mempersiapkan semuanya mulai 27 Agustus 2024.

"Kriteria pendaftaran, kuota yang boleh memasuki KPU sebanyak 40 orang, kemudian 10 orang bisa memasuki aula dan 30 orang menunggu di tenda yang sudah kami siapkan," katanya.

Selanjutnya, rombongan pengusung yang boleh masuk yaitu tim partai politik pengusung, keluarga dan pasangan calon bila mencukupi sesuai kuota.

Dikatakan, jadwal pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ditetapkan 27-28 Agustus 2024 mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

"Kemudian pada 29 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB hingga 00.00 WIB, karena hari terakhir pendaftaran," katanya.

Ida Susanti mengimbau para bakal calon bupati dan wakil bupati harus berkonsultasi terlebih dahulu ke KPU terkait kelengkapan berkas.

KPU, kata dia, memiliki pelayanan help desk yang buka setiap hari sesuai jam kerja yaitu mulai pagi hingga sore hari. 

"Sejauh ini sudah ada dua partai politik yang berkonsultasi yakni PKB dan PDI Perjuangan.
 Kami juga menyediakan penerjemah bagi disabilitas yang tujuannya untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat," katanya. 


 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024