Temanggung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Temanggung telah melakukan kerja sama dengan RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Jawa Tengah, untuk memeriksa kesehatan para bakal calon bupati(bacabup) dan wakil bupati Temanggung yang mengikuti Pilkada 2024.

"Kami telah melakukan perjanjian kerja sama dengan rumah sakit yang akan memeriksa bakal calon bupati dan wakil bupati Temanggung di RSUP Klaten," kata Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois di Temanggung, Sabtu.

Menurut dia, pemeriksaan bakal calon bupati dan wakil bupati Temanggung ke Klaten karena setelah diteliti di RSUD Temanggung ada peralatan yang tingkatannya kurang dalam memeriksa namanya MRE, kemudian KPU Temanggung rekomendasikan ke Klaten.

Ia menuturkan  di Jawa Tengah  yang memenuhi syarat hanya empat rumah sakit, yaitu RSUD Moewardi Surakarta, RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, dan RSUP Kariadi Semarang, dan RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten.

"Kita direkomendasikan ke Klaten dengan pertimbangan jaraknya lebih dekat," katanya.

Ia menjelaskan KPU Temanggung sudah melakukan kerja sama, tinggal menunggu pemberitahuan dari RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, kapan diberi alokasi waktu untuk pemeriksaan tersebut, karena rumah sakit tersebut melayani 5-6 kabupaten/kota.

"Semua bakal calon nanti menjalani pemeriksaan kesehatan dan kita sediakan hotel di sana untuk menginap, karena pemeriksaan mulai pagi hari. Untuk pemeriksaan narkoba juga di rumah sakit tersebut, pokoknya semua kita serahkan ke rumah sakit tersebut," katanya.

Baca juga: KPU Semarang siap buka pendaftaran pilkada

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024