Magelang (ANTARA) - Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang periode 2024—2029 mengucap sumpah janji jabatan di ruang sidang DPRD Kota Magelang, Jawa Tengah.

Wali Kota Magelang M. Nur Aziz di Magelang, Senin, menyampaikan ucapan selamat atas pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kota Magelang periode 2024—2029.

"Kami mengucapkan selamat menunaikan tugas pengabdian. Dengan dukungan seluruh rakyat juga kemitraan yang sinergis dengan lembaga eksekutif dan seluruh elemen masyarakat, lembaga legislatif dapat menunjukkan kinerja terbaik demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat," terangnya.

Ia tidak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota DPRD periode 2019—2024 atas pengabdian mereka sebagai wakil rakyat Kota Magelang.

"Berakhirnya periode tugas, tentunya bukan artinya selesainya semangat pengabdian. Oleh karena itu, dukungan dan kiprah saudara-saudara terus kami nantikan untuk kemajuan pembangunan Kota Magelang," katanya.

Pengucapan sumpah dan janji jabatan calon anggota dewan terpilih pada Pemilu Anggota DPRD Kota Magelang 2024 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Magelang Anak Agung Oka Parama Budita Gocara.

Pengucapan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/103 Tahun 2024 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kota Magelang. Usai pengambilan sumpah janji, perwakilan anggota dewan menandatangani pakta integritas.

Sebelum terbentuk pimpinan definitif, kata Ketua Sementara DPRD Kota Magelang Evin Septa Haryanto Kamil, dewan dipimpin oleh pimpinan sementara.

"Kami berharap segera bersinergi dengan pemerintah, termasuk menyusun alat kelengkapan (alkap). Tidak usah lama-lama, dinamikanya langsung tertata dan langsung kerja," katanya.

Ia berharap anggota dewan masa keanggotaan 2024—2029 ini harus lebih mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Mungkin selama ini dianggap kurang. Besok kami upayakan, kegiatan kami di luar lebih intens dan membangun komunikasi," katanya.

Baca juga: Wali kota : Eksekutif-legislatif harus selaras mengemban aspirasi warga

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024