Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Senin, mengatakan bahwa momentum pilkada adalah saat yang krusial karena masyarakat akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Akan tetapi, kami mewanti-wanti (mengingatkan) masyarakat untuk tetap solid dan tak terpecah karena pilkada," katanya.

Menurut dia, ada tiga poin yang diinstruksikan oleh Penjabat Gubernur Jawa Tengah kepada seluruh masyarakat, yaitu pertama satu bangsa yang bersaudara, kedua persatuan Indonesia meski berbeda-beda pilihan, dan ketiga Bhinneka Tunggal Eka.

"Oleh karena itu, kami berharap masyarakat bisa membantu mewujudkan pilkada yang damai, aman, tenteram, tetap menjaga kerukunan, dan tanpa permusuhan," katanya.

Lani Dwi Rejeki mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang berlangsung lancar ini merupakan cerminan tekad untuk membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

Dengan semangat dan harapan untuk masa depan yang lebih baik, dia mengajak semua pihak untuk menciptakan Pilkada 2024 yang damai dan aman.

"Kami mengajak mari isi kemerdekaan Indonesia dengan pembangunan di segala bidang dengan tetap berpegang teguh pada Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia. Mari kita wujudkan pilkada damai, tenteram, dan tanpa permusuhan," katanya.

Baca juga: Elektabilitas Bellinda Birton cukup tinggi di Pilkada Kudus

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024