Semarang (ANTARA) - Sekitar 200 warga RW 06, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Semarang menggelar malam tirakatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama bakal calon Wali Kota Semarang Dico Ganinduto.

Pada kegiatan tersebut, Jumat (16/8) malam, warga mengundang Dico untuk ikut hadir dalam doa bersama sekaligus mengikuti diskusi untuk menyuarakan aspirasi warga Tambakrejo.

Mereka juga siap mendukung penuh Dico untuk maju dalam kontestasi politik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024.

Salah satu warga Tambakrejo RW 06, mengaku bahwa Dico adalah sosok anak muda yang memiliki pengalaman dan kreatif sehingga warga setempat menyampaikan aspirasi untuk membantu membangun kota Semarang.

"Kita warga sepakat mendeklarasikan dukungan untuk mas Dico maju jadi Walikota Semarang. Harapannya bisa membangun Kota Semarang, terutama di wilayah Tambakrejo," ungkapnya.

Dalam suasananya yang hangat penuh canda tawa, warga memang melihat sosok Dico yang dinilai bisa mengayomi masyarakat.

Sementara itu, Dico Ganinduto menyambut hangat dukungan dari masyarakat Tambakrejo.

Dengan turun ke bawah, Bupati Kendal itu mengaku bisa melihat dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat demi kemajuan Kota Semarang ke depannya. 

"Kita guyub rukun bersama masyarakat Tambakrejo. Terima kasih atas dukungannya dari masyarakat. Antusias masyarakat Tambakrejo dalam malam tirakatan di HUT RI ini sangat besar," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang Bangkit Mahanantyo.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024