Solo (ANTARA) - Tokoh perempuan di Solo Diah Warih Anjari berkomitmen memberdayakan masyarakat kampung melalui berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan budaya. 

Lewat yayasannya Diwa Foundation, Diah di Solo, Jawa Tengah, Jumat mengatakan ikut mendorong kegiatan-kegiatan positif dalam memberdayakan masyarakat demi mendongkrak perekonomian. 

Kegiatan usaha yang dilakukan, salah satunya pembudidayaan cacing lumbricus rubellus untuk bidang pertanian dan juga kesehatan. 

Selain itu, belum lama ini ia juga ikut terlibat dalam kegiatan tahunan merti desa Bibis Kulon, di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo. 

Kegiatan merti desa ini selain melestarikan tradisi yang ada juga menghadirkan kirab budaya dan pagelaran wayang kulit. 

Atas berbagai upayanya untuk ikut memajukan ekonomi dan tradisi budaya tersebut, belum lama ini ia dianugerahi penghargaan oleh CNN Award.

Pada kesempatan itu, ia mendapatkan anugerah penghargaan sebagai Inspirational Figure in Empowering Local Residents with Productive Movements. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Trans Media. 

Menurut dia, penghargaan tersebut menjadikannya lebih bersemangat untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat. 

"Makna penghargaan ini bagi saya dan Diwa Foundation, bahwa tiga tahun berkiprah, yayasan kami mampu memberikan kontribusi yang bermakna untuk masyarakat khususnya Solo dan Indonesia," katanya. 

Ia berjanji ke depan akan berkontribusi lebih maksimal untuk masyarakat luas. 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024