Semarang (ANTARA) - Turnamen Tapak Suci IV Nasional 2024 dijadwalkan berlangsung Kamis, 22 Agustus 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Muhammadiyah Semarang.

Ketua Panitia Turnamen Tapak Suci IV Nasional 2024 Janma Hinggil Lokes, di Semarang, Selasa (13/8) menjelaskan turnamen ini dimaksudkan untuk menjaring atlet berpotensi.

"Tujuan utama kami yaitu menjaring atlet-atlet berpotensi yang nantinya bisa masuk Unimus secara gratis atau beasiswa. Kedua, adalah syiar kami, mendakwahkan ilmu-ilmu melalui turnamen Tapak Suci Nasional," kata Lokes.

Ia menyebutkan ada tiga kategori yang akan dipertandingkan, mulai dari tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan dewasa. Kategori yang dipertandingkan adalah Tanding (Putra dan Putri), Seni Solo Kreasi (Putra dan Putri), dan Bebas beregu (Putra).

"Turnamen ini akan memperebutkan tiga juara umum dengan tiga hadiah. Mulai dari piala Pimpinan Pusat Tapak Suci yang sudah menjadi ikon, beasiswa kuliah di Unimus, dan uang pembinaan," kata Lokes.

Lokes menyebutkan jumlah peserta turnamen per 12 Agustus 2024 berjumlah 250 peserta dari berbagai daerah. 

"Jumlah pesertanya kurang lebih 250, dari berbagai daerah, salah satunya dari DIY, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Bagi para pendaftar bisa langsung ke panitia turnamen Tapak Suci di kampus Unimus," tutup Lokes.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024