Semarang (ANTARA) - Sebanyak lima siswa madrasah di Jateng lolos dalam ajang kompetisi Pidato Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, kata Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jateng Ahmad Faridi.

Kelima siswa yang lolos tersebut yakni: Tika Amalia dari MAN 2 Cilacap; Muhammad Irkham Najibuddin dari MA Darul Hikmah Jepara; Ahmad Zaki Attazi dari MAN 1 Pati; Dhiemas Kholiq Ar Rasyid dari MAN 1 Banyumas ; dan Sheefira Elsyabani Malika Nova Salamovik dari MA Sunan Kalijaga Batang.

“Ini merupakan salah satu kebanggaan bagi kami, siswa madrasah Jateng lolos di kancah nasional,” kata Kanwil Kemenag Provinsi Jateng melalui Bidang Pendidikan Madrasah pada kegiatan Pembinaan Kepala MAN dan MTs se - Jateng bertempat di MAN 1 Jepara, Selasa (6/8).

Dalam kesempatan itu Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Musta’in Ahmad didampingi Kabid Penmad Ahmad Faridi beserta jajarannya mengajak seluruh Kepala dan guru madrasah agar dapat mendampingi anak didiknya dalam menggapai prestasi pada beragam kompetisi.

“Dampingi anak-anak kita dengan baik. Apalagi saat mereka akan mengikuti kompetisi,” pesan Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024