Semarang (ANTARA) - Produk Mie Kremezz yang merupakan snack berbentuk mie kering yang diproduksi PT Tiga Pilar Sejahtera Food (TPSF), Tbk membidik target market gamers Free Fire.

Yudho Biyantoro, Brand Development Head PT FKS Food Sejahtera Tbk yang merupakan induk perusahaan PT TPSF menjelaskan kolaborasi dengan Free Fire dilakukan karena Mie Kremezz menargetkan pasar anak-anak hingga remaja yang ternyata mirip dengan para pemain (players) Free Fire.

"Kami ingin memperlebar pasar dan meningkatkan penetrasi brand mie Kremezz, berkolaborasi dengan Free Fire dapat menarik konsumen terutama para gamers," katanya.

Pertimbangan Free Fire dipilih, lanjut Yudho, karena merupakan tiga besar dari games yang paling populer di Indonesia. Free Fire memiliki basis gamers cukup besar yang jumlahnya mencapai puluhan juta sehingga menjadi pasar yang potensial bagi produk Mie Kremezz.

"Kami melihat behaviour orang pada saat main games itu butuh cemilan atau sesuatu untuk menunda lapar. Ini salah satunya Mie Kremezz, biar mereka tetap terjaga dan tetap fokus main games. Mie Kremezz ini merupakan snack terbesar di Indonesia. Untuk kategori snack noodle, kami mau mempertahankan eksistensi di market Indonesia," katanya.

Melalui kolaborasi tersebut diharapkan bisa menjadi kerja sama yang saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme antara produk Mie Kremezz maupun Free Fire. Yudho menjelaskan dalam setiap kemasan Mie Kremezz terdapat kode unik yang nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan poin dan bisa ditukar dengan skin atau senjata dalam permainan Free Fire. 

Produk kolobarasi Mie Kremezz dengan Free Fire yang baru diluncurkan sudah bisa dibeli di pasaran baik di toko-toko, minimarket, supermarket ataupun hipermarkat dan sudah mendapatkan respon yang cukup besar dari konsumen meski baru beberapa hari diperkenalkan.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024