Magelang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi Operasi Patuh Candi kepada para siswa di SMAN 3, SMK Ma'arif dan SMAN 5 Kota Magelang.

Kepala Unit Pembina Ketertiban Sosial Satuan Pembina Masyarakat (Kanit Bintibsos Satbinmas) IPDA Yuli Setiawati di Magelang, Selasa, sosialisasi ini dilakukan dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)

Ia menyampaikan pelaksanaan sosialisasi ini berfokus pada peningkatan kepatuhan para pelajar terhadap peraturan lalu lintas.

Menurut dia kegiatan ini menekankan bahwa tujuan utama adalah untuk mengedukasi para pelajar agar lebih patuh dalam mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

"Dalam sosialisasi Operasi Patuh Candi ini, kita berharap menanamkan kepatuhan dalam berlalu lintas di kalangan pelajar. Pelajar lebih mematuhi peraturan lalu lintas yang ada," katanya.

Selain memberikan penjelasan mengenai Operasi Patuh Candi, dia juga memberikan edukasi mengenai bahaya "bullying" dan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja.

Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter pelajar yang lebih disiplin dan bertanggung jawab, baik dalam berlalu lintas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan adanya kegiatan ini, Polres Magelang Kota berharap dapat meningkatkan kesadaran para pelajar tentang pentingnya keselamatan di jalan serta menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan kondusif," katanya.

Baca juga: Pelanggaran terekam ETLE turun selama operasi patuh di Jateng

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024