Semarang (ANTARA) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Posko 14 menanam 100 bibit pohon di Desa Kebonsari, Kabupaten Kendal, Senin (22/7).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program KKN untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan masyarakat.

Seratus bibit pohon dari jenis tabebuya dan pachira, yang disediakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal, ditanam dengan antusias oleh mahasiswa KKN bersama dengan para perangkat desa setempat.

Jalan di tepi persawahan di Desa Kebonsari dipilih sebagai lokasi penanaman untuk memperindah dan menghijaukan lingkungan sekitar.

Vera, anggota tim Divisi Kesehatan dan Lingkungan KKN MIT Posko 14, mengajak seluruh warga desa ikut menjaga pohon-pohon yang baru saja ditanam dengan rajin merawat dan menyiraminya.

"Kegiatan ini tidak hanya tentang menanam pohon, tetapi juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya keberlanjutan lingkungan hidup," ujarnya dengan semangat.

Kepala Desa Kebonsari, Taukhid, menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN dari MIT Posko 14 atas kontribusi mereka dalam memperkaya kehijauan desa.

"Kami mengapresiasi inisiatif mahasiswa, dan harapan kami, kerja sama yang terjalin hari ini dapat terus berlanjut untuk kemajuan bersama," kata Taukhid.

Koordinator KKN dari MIT Posko 14 menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat secara berkelanjutan.

"Kami berharap aksi positif ini dapat menginspirasi kegiatan serupa di lingkungan masyarakat yang lain, sehingga dapat memberikan dampak positif yang lebih luas," paparnya.

Kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya menambah keindahan alam di Desa Kebonsari, tetapi juga menjadi bukti nyata dari kolaborasi yang harmonis antara mahasiswa KKN dengan masyarakat setempat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. ***


Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024