Solo (ANTARA) - Penguasa Pura Mangkunegaran Kota Surakarta KGPAA Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre menyebut masih menunggu situasi ke depan soal kepastian maju atau tidaknya pada Pilkada Surakarta 2024.

"Jawabannya masih sama, kita lihat dulu ke depan seperti apa," katanya usai mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh relawan Kami Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Menurut dia, hal paling penting yakni apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat.

"Jadi ke depan seperti apa, sambil jalan dulu," katanya.

Disinggung mengenai restu dari pihak tertentu yang harus dikantongi, Bhre mengaku tidak ada.

"Nggak juga, kalau dari saya yang penting berproses dulu," katanya.

Termasuk soal kesiapan, ia kembali menjawab sampai saat ini masih berproses.

"Yang paling penting apa yang terbaik yang diinginkan masyarakat, yang dibutuhkan masyarakat Surakarta. Itu yang paling penting menurut saya," katanya.

Namun demikian, ia mengapresiasi banyaknya dukungan dari berbagai pihak yang diberikan kepada dirinya.

"Dari kemarin-kemarin banyak juga yang menyuarakan dukungan yang sangat positif. Bagi saya pribadi ini berkah dan sangat saya syukuri," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Kami Gibran Dian Ekayanto mengatakan diundangnya Mangkunegara X pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan dari para relawan.

"Hari ini kan kegiatan yang diadakan oleh Kami Gibran. Kanjeng berkenan untuk berpartisipasi dalam acara donor darah tersebut," katanya.

Ketua Kami Gibran yang juga merupakan kader DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surakarta Sonny, mengatakan sengaja mengajak Gusti Bhre karena ingin sosok pemimpin Solo ke depan seperti Bhre.

"Kami ingin ke depannya pemimpin Solo seperti beliau. Visioner, muda, dan punya semangat," katanya.

Baca juga: PSI resmi usung Mangkunegara X pada Pilkada Surakarta

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024