Solo (ANTARA) - Calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2024 Diah Warih Anjari memberikan perhatian khusus pada kasus stunting yang hingga saat ini masih ditemukan di Kota Solo.

"Kami ingin ke depan tidak ada lagi stunting," kata Diah di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah secara rutin memberikan sayuran kepada warga di berbagai titik, salah satunya di Kecamatan Pasarkliwon.

Ia mengatakan sayuran-sayuran tersebut merupakan hasil panen dari para relawannya. Pada kesempatan berbagi tersebut, ia sekaligus ingin mengkampanyekan bagaimana agar setiap orang rajin mengkonsumsi makanan bernutrisi.

"Harapannya ini membantu masyarakat, bahwa mereka tidak sendiri dalam berjuang untuk kehidupan," ujarnya.

Sebelumnya, terkait dengan Pilkada Kota Surakarta, Diah mengaku siap menjadi poros ketiga Pilkada Surakarta 2024.

"Iya pastinya, penjajakan itu ada. Apa pun hasilnya kalau untuk kami menunggu kayak-nya tidak. Bagi kami sebelum janur kuning melengkung langkah politik ini kami kuatkan," tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengaku akan memperkuat komunikasi dengan sejumlah partai politik agar dapat diusung ke depan. Sejauh ini ia juga mengincar posisi sebagai calon Wali Kota Surakarta.

"Kalau di nomor dua saya rasa tidak, kami mempunyai kemampuan di sisi apa pun. Insya-Allah kemampuan kami ini untuk AD1," ucapnya.

Hingga saat ini, ia juga terus aktif melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Ia mengatakan langkah tersebut sebagai persiapan menuju Pilkada 2024 dan untuk menguatkan langkah politiknya ke depan.

Baca juga: Pemkot Surakarta tangani kasus stunting dengan berbagai intervensi

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024