Semarang (ANTARA) - Nestlé Milo secara aktif mengambil bagian mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh melalui berbagai rangkaian inisiatif dan program bagi masyarakat Indonesia, salah satunya ialah gerakan Milo Activ Indonesia sekaligus sebagai rangkaian 50 tahun Nestlé Milo di Indonesia.

Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 di 12 kota di Indonesia dan Semarang menjadi kota ke delapan penyelenggaraan Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 yang diselenggarakan Minggu, 14 Juli 2024 yang diikuti sebanyak 3.000 pelari dari dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K.

Pelepasan para peserta Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 Semarang Series dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Fravarta Sadman, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban dan Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu di Plaza Gajah Mada, Semarang.

"Selain fokus pada penyediaan produk bergizi, Nestlé MILO turut aktif mendorong masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, untuk semua kalangan usia. Road to Milo.Activ Indonesia Race 2024 Semarang Series menjadi salah satu wujud komitmen kami dalam upaya mendorong masyarakat dari berbagai kalangan usia, mulai anak-anak hingga lanjut usia, untuk semakin gemar berolahraga dan menerapkan gaya hidup aktif. Terima kasih dukungan seluruh pihak termasuk pemerintah sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," kata Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno menyampaikan apresiasinya hadirnya Pabrik Bandaraya memberikan dampak positif bagi Jawa Tengah, karena membuka lapangan pekerjaan hingga membantu menggerakkan roda perekonomian lokal. Terutama produk Milo RTD yang dibuat dan dikelola semuanya 100 persen dari dalam negeri.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Nestlé Milo yang telah menjadikan Semarang sebagai kota penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024. Kegiatan ini memberikan semangat bagi masyarakat Semarang untuk terus berolahraga, bahkan mengajak anak untuk mencintai olahraga sejak usia dini bersama keluarga. Kami mengucapkan selamat 50 tahun di Indonesia Nestlé Milo," katanya.

Bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K kegiatan tersebut mendapatkan medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti ajang yang sama di Jakarta secara gratis. Pada kesempatan tersebut juga dihadirkan Nusantara Kids Corner yang berisi berbagai permainan bagi anak.

Di Semarang, juara kategori 5K Putra diraih oleh Narman dengan catatan waktu 15 menit, 46 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri, Mutiara Oktarani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 19 menit, 21 detik.

"Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti race yang saya nilai cukup mudah. Acara Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 Semarang Series sangat seru. Rute enak karena tidak naik turun. Latihan yang saya lakukan adalah bagian dari persiapan PON ini, dan berhasil membawa saya sebagai peserta pertama sampai di garis finish. Terima kasih Nestlé Milo,” kata Mutiara Oktarani.

Yuwono, salah satu peserta lansia juga mengungkapkan antusiasmenya mengikuti kategori 5K Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 Semarang Series. Ia mengaku senang sekali Milo mengadakan kegiatan lari di Semarang, karena dapat menjadi wadah untuk menyalurkan hobi berlarinya.

"Dengan rutinitas berlari selama 1 jam setiap 2 kali seminggu, saya berhasil mencapai garis finish hari ini dalam waktu 50 menit. Semoga Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 dapat rutin diadakan di Semarang," katanya.

Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 menghadirkan wadah olahraga bagi semua kalangan usia, serta terus menginspirasi orang tua untuk mengajak anak-anak sejak usia dini untuk mulai mencintai olahraga lewat kategori Family Run 2,5K. Selama lima dekade, Nestlé Milo telah mengajak 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, Milo National Championship, Milo Activ Indonesia Race, dan Milo Family Day di Sekolah.

Setelah Semarang, Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Tangerang, Solo, Palembang, Medan dan puncak Milo Activ ndonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Jakarta dengan total dari seluruh kota ditargetkan sebanyak 50.000 pelari.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024