Solo (ANTARA) - Para relawan yang mendukung pencalonan Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono mulai melakukan konsolidasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

Ketua Relawan Sudaryono yang menamakan diri Grebek Sadar Jateng Ivan Roifani di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan Grebek Sadar diprakarsai untuk mengonsolidasikan dukungan dan merekrut relawan di tingkat desa.

"Tujuannya untuk mendukung Sudaryono sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. Kami sudah bergerak di beberapa daerah di antaranya di Kota Solo, Banjarnegara, Tegal, Magelang, Pemalang, Kebumen, Wonosobo, dan Temanggung," katanya.

Ia mengatakan gerakan konsolidasi dan deklarasi sudah dilakukan di berbagai titik dengan fokus di tingkat kecamatan yang menjadi basis dukungan masyarakat. 

Ia berharap melalui Gerakan Grebek Sadar relawan dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat desa.

"Selanjutnya menggalang dukungan dan memperkenalkan visi dan misi Sudaryono sebagai calon pemimpin yang diusung untuk memimpin Jawa Tengah ke depan," katanya.

Ia mengatakan gerakan relawan tersebut berupaya memastikan setiap lapisan masyarakat memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proses politik dan pembangunan daerah.

Sementara itu, beberapa misi Sudaryono sebagai bahan Gerakan Grebek Sadar di antaranya meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di seluruh Jawa Tengah, memperkuat sistem kesehatan yang terjangkau dan berkualitas untuk semua lapisan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan penguatan pasar tradisional.

Selain itu juga meningkatkan ketahanan pangan dengan memperkuat jaringan distribusi dan infrastruktur pertanian, serta memperluas partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan daerah melalui transparansi dan keterlibatan aktif.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024