Solo (ANTARA) - Eiger Adventure menggandeng Arsenal Indonesia Supporters (AIS) menggelar acara donor darah di Solo, Jawa Tengah, Minggu. 

Brand Marketing General Manager Eiger Jason Edward Wuysang mengatakan setiap tahun perusahaan tersebut berupaya mendukung berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukan untuk lingkungan dan masyarakat.

"Sejak hadir 35 tahun lalu kami telah merangkai cerita kolaborasi kemanusiaan di ratusan kota di seluruh Indonesia," katanya. 

Sementara itu, kegiatan yang bertajuk AIS Donor Darah Nasional X tersebut  diselenggarakan pada hari ini serentak di 72 kota dari Aceh sampai Papua.

Kegiatan tersebut merupakan perayaan satu dekade donor darah nasional dan Kota Solo menjadi salah satu tempat penyelenggaraan.

"Untuk di Kota Solo, akan dilaksanakan di Shopee Solo Techno Park (STP) mulai pukul 11.00-13.00 WIB," katanya. 

Sementara itu, Brand Ambassador Eiger sekaligus Ketua Komite Donor Darah Nasional Eddi Brokoli mengatakan dari tahun ke tahun antusiasme masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya terus meningkat. 

"Dari awalnya hanya diikuti 27 kota regional AIS, tahun ini menjadi 72 kota. Tapi memang ada kalanya menurun," katanya. 

Pada tahun ini, pihaknya menargetkan aksi donor darah tersebut diikuti 4.000 pendaftar dengan perolehan 3.000 kantong darah. 

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk ikut menjadi pendonor darah. 

"Donor darah cuma 15 menit tapi selamanya bermanfaat bagi yang menerima," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024