Wonosobo (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan mengajak masyarakat menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan aman dan damai.

"Tahun ini akan digelar pesta demokrasi, baik pemilihan gubernur maupun bupati, kami mengajak masyarakat dan tokoh masyarakat untuk menyukseskan pilkada yang aman dan damai," kata AKBP Donny Lumbantoruan di Wonosobo, Jumat.

Kapolres menyampaikan hal tersebut pada acara doa bersama lintas agama dan tasyakuran dalam menyambut HUT Ke-78 Bhayangkara.

"Saya mengajak seluruh elemen untuk bersama menyukseskan pilkada tahun ini dengan turut serta merawat persatuan bangsa dan menangkal segala bentuk hoaks, ujaran kebencian, dan isu SARA yang dapat mengancam keutuhan bangsa," katanya.

AKBP Donny berharap melalui doa bersama ini terjalin silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis antara institusi Polri dan pemangku kepentingan serta masyarakat, sekaligus menjadi perekat antarumat beragama di Kabupaten Wonosobo.

Bertempat di Gedung Serbaguna Mapolres Wonosobo, kegiatan doa bersama dihadiri oleh Ketua Kesbangpol Wonosobo, Ketua FKUB, forkopimda, pejabat utama Polres Wonosobo, personel Polres Wonosobo, serta perwakilan tokoh dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Selain untuk memperingati HUT ke-78 Bhayangkara, kata dia, doa bersama ini juga sebagai pengingat personel Polri untuk mewujudkan rasa syukur dengan cara senantiasa bekerja dengan tulus dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

Lantunan doa dari masing-masing tokoh agama memberikan makna mendalam bagi Polres Wonosobo serta menjadi cerminan dukungan dan kerja sama lintas agama yang harmonis.

Acara doa bersama tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun sebagai wujud rasa syukur atas Hari Bhayangkara pada tahun 2024.

Baca juga: Analis: PDIP masih kuat di Pilkada Kota Semarang

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024