Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Batang, Jawa Tengah, melaksanakan penebaran (restocking) ikan lele di sentra peternakan ikan milik masyarakat Desa Kebumen, Kecamatan Tulis, sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan di daerah itu.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Batang Kompol Suhadi di Batang, Jumat, mengatakan ada manfaat besar yang akan dirasakan masyarakat ketika ikan lele sudah siap dipanen.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung program ketahanan pangan. Nantinya, masyarakat diharapkan dapat menjaga sentra peternakan ikan ini karena manfaatnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Penebaran benih ikan lele, lanjutnya, juga merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Kompol Suhadi mengajak masyarakat tingkat kelurahan atau desa untuk mendukung program ketahanan pangan, antara lain dengan memanfaatkan lahan kosong untuk membudidayakan ikan.

Kerja sama antara warga, perangkat kelurahan atau desa, serta peran Bhabinkamtibmas Polri, kata dia, dibutuhkan dalam program ketahanan pangan tersebut.

Pihaknya berkomitmen dalam mendukung program pemerintah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

"Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga ketahanan pangan daerah, dengan diantaranya mengupayakan pemanfaatan lahan kosong untuk budi daya ikan," kata Kompol Suhadi.

Baca juga: Warga di Banyumas harapkan bantuan pangan terus berlanjut

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024