Solo (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyumbang seekor sapi kurban ke Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah pada perayaan Idul Adha 2024.

"Kebetulan ini pas Hari Raya Kurban, kami juga mohon doanya dan dukungan masyarakat, khususnya Surakarta," kata Manajer Timnas U-16 Ahmed Zaki Iskandar usai Salat Id di Halaman Balai Kota Surakarta, Senin.

Pemberian hewan kurban tersebut juga bersamaan dengan kompetisi Piala AFF U-16 yang akan diselenggarakan di Kota Solo, dalam waktu dekat.

"Kan kami homebase di sini. Pertandingan perdana hari Jumat nanti, tanggal 21 Juni," katanya.

Ia berharap, dukungan dari masyarakat dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain.

"Harapannya Pak Wali bisa menyaksikan seluruh pertandingan timnas kita biar jadi motivasi seluruhnya. Di bawah bimbingan coach Nova, harapannya pertandingan dapat maksimal," katanya.

Ia mengatakan sebagai langkah persiapan, para pemain Timnas U-16 sudah berada di Kota Solo sejak seminggu terakhir.

"Alhamdulillah TC (Training Center) dari Yogya, terus persiapan AFF di Solo sudah hampir seminggu lebih di sini. Kami minta dukungannya agar Timnas U-16 menunjukkan kemampuannya dan berprestasi di piala AFF ini," katanya.

Sapi kurban dari PSSI diserahkan ke Masjid Baitul Hikmah di Kompleks Balai Kota Surakarta. Selain menyembelih sapi dari PSSI, masjid tersebut juga menyembelih sapi kurban dari Pemkot Surakarta.

Pada Idul Adha kali ini, pemkot menyumbangkan tujuh ekor sapi. Sebanyak enam yang lain, masing-masing diserahkan ke Masjid Al Asy'ari Laweyan, Masjid An Nur Pasarkliwon, Masjid Baiturrohman Jebres, Masjid Al Falah Banjarsari, Masjid As Syukur Serengan, dan Masjid Al Ihromy Banjarsari.

Wali Kota Gibran mengapresiasi para pemain Timnas U-16 yang bergabung dalam Shalat Id di Balai Kota Surakarta.

"Berkurban di sini juga. Ini luar biasa sekali. Kami dari Pemkot Surakarta, masyarakat Kota Solo mendukung penuh timnas yang nanti diawali di hari Jumat, pertandingan dengan Singapura. Semoga pertandingan berjalan dengan baik, kita bisa meraih skor maksimal," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024