Magelang (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Gemilang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyerahkan hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah kepada desa-desa pemilik sumber air di daerah setempat yang airnya digunakan perusahaan tersebut untuk melayani pelanggan.

Kepala Bagian Umum dan Administrasi Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang Fajar Kurniawan di Magelang, Kamis, mengatakan penyerahan hewan kurban berasal dari staf dan karyawan perusahaan itu kegiatan rutin tahunan menjelang Idul Adha.

Pada tahun ini, pihaknya menyerahkan 26 ekor kambing dan seekor sapi kurban kepada desa-desa tersebut. Penyerahan hewan kurban ini secara simbolis di lapangan tenis, kompleks Perumda Air Minum Tirta Gemilang.

Sebanyak 26 ekor kambing didistribusikan ke 19 desa lokasi sumber mata air, sedangkan seekor sapi diserahkan kepada pihak Masjid An' Nur Kota Mungkid, Ibu Kota Kabupaten Magelang melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Magelang.

Ia berharap, Perumda Tirta Gemilang bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya di daerah-daerah sumber air dan masyarakat sekitar kantor perusahaan milik pemkab setempat itu.

"Tentunya harapan kita semua kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan), baik desa-desa sumber mata air dan Pemerintah Kabupaten Magelang ke depan bisa semakin ditingkatkan," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh pegawai dan jajaran Perumda Tirta Gemilang agar bisa mengambil hikmah atas Hari Kurban, untuk semakin dekat dengan Sang Pencipta dan ikhlas dalam bekerja serta beraktivitas.

"Dengan begitu kinerja perusahaan akan semakin baik, karena rekan-rekan dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) bisa bekerja dengan amanah, profesional dan tentunya sesuai dengan visi dan misi perusahaan yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setda Kabupaten Magelang Daryoko Umar Singgih mengapresiasi terselenggara penyerahan hewan kurban ini.

Nantinya, pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurban dan mendistribusikan daging kurban tersebut atas nama para karyawan Perumda Tirta Gemilang.

Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Magelang menggalang infak dan menerima penyerahan hewan kurban atas nama niat ibadah kurban dan kepedulian sosial.

"Hari ini sudah terkumpul dana kurang lebih 400 juta di rekening panitia untuk pembelian hewan kurban. Ada lima instansi dan satu perorangan yang bersedia untuk memberikan hewan kurban berupa sapi dan pada waktunya nanti amanah akan kami tunaikan," katanya.

Baca juga: Hadiri halalbihalal Perumda Tirta Bahari, Pj. Wali Kota ajak jaga lingkungan

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024