Semarang (ANTARA) - RSUD dr. R. Soetijono Blora terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu inovasi terbarunya adalah peluncuran Sistem Soetijono Digital Payment (SI SEDAP) bekerja sama dengan Bank Jateng.

Bupati Blora Arief Rohman secara resmi meluncurkan SI SEDAP pada Kamis (25/4/2024). Bupati mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh RSUD Blora dan berharap agar RSUD terus melakukan terobosan dan inovasi di bidang layanan kesehatan.

"Saya mengapresiasi atas diluncurkannya inovasi layanan kesehatan terbarunya yaitu sistem pembayaran digital. Lakukan terus inovasi dan terobosan layanan kesehatan," kata Bupati Arief.

SI SEDAP merupakan salah satu upaya RSUD Blora untuk meminimalisir risiko kesalahan pembayaran dalam penghitungan tunai. Sistem ini memungkinkan pasien untuk melakukan pembayaran menggunakan berbagai metode, seperti transfer bank, EDC, dan QRIS.

Selain SI SEDAP, RSUD Blora juga memiliki lima inovasi lain yang telah diluncurkan tahun lalu, yaitu: Pendaftaran online Dolan Soetijono; Mobile JKN; Elektronik Rekam Medis; Layanan Home Care; dan Pandawa.

Ketua Tim Pemasar Dana dan Jasa Layanan Bank Jateng Cabang Blora Tri Puji Hendrawan menyambut baik kerja sama dengan RSUD Blora dalam peluncuran SI SEDAP.

"Si Sedap ini bisa melayani pembayaran melalui transfer, EDC, maupun dengan Qris, tentunya sangat bagus, tujuannya agar pelayanan khususnya dalam pembayaran bisa lebih mudah, cepat dan aman," kata Tri Puji.

Dengan diluncurkannya SI SEDAP, diharapkan pelayanan di RSUD Blora akan semakin mudah, cepat, dan aman bagi para pasien.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024