Temanggung (ANTARA) - Ratusan warga dari berbagai elemen mengantarkan bakal calon Wakil Bupati Temanggung yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Campurejo Agus Setyawan untuk mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berdasarkan pantauan di Temanggung, Senin, warga yang berasal dari berbagai kecamatan tersebut terdiri atas seniman dan budayawan hingga kalangan petani, termasuk sejumlah ulama dan santri juga ikut menyemarakkan suasana dengan musik hadrah.

Rombongan tiba di Kantor DPC PDI Perjuangan Temanggung tepat pukul 14.00 WIB dengan iringan hadrah. Berkas yang diserahkan Agus, kemudian diterima oleh jajaran pengurus. Berkas ini akan segera dikirimkan kepada jajaran pengurus partai di tingkat DPP.

Momentum haru terlihat kala Agus mencium kaki sang ibunda sembari memohon doa restu.

Agus menyampaikan niat hatinya untuk mendaftarkan diri ini tidak lain berkat desakan masyarakat untuk mengabdikan diri pada bumi kelahirannya, Temanggung, dan masyarakat yang hidup di dalamnya.

"Saya hanya masyarakat biasa yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Temanggung, tempat saya dilahirkan. Ini juga berkat dorongan dan doa restu sedulur-sedulur demi Temanggung yang lebih baik," katanya.

Meski demikian, kata dia, perjuangan memajukan Temanggung tidak bisa orang per orang. Perjuangan membutuhkan kebersamaan dan gotong royong berbagai pihak.

Ia percaya dengan niat tulus dan kejujuran yang berlaku di tengah masyarakat akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang.

"Demi terwujudnya Temanggung yang lebih baik, tetap harus ada perjuangan yang dilakukan bersama-sama dengan warga masyarakat," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024