Semarang (ANTARA) - PT Pos Indonesia (PosIND) menyiapkan loket pengiriman kargo di Arab Saudi pada musim haji tahun ini untuk memfasilitasi jamaah haji untuk melakukan pengiriman barang ke Indonesia.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PosIND Tonggo Marbun, dalam pernyataan, di Semarang, Rabu, menyampaikan petugas kargo haji PosIND akan melayani sampai titik terdekat di hotel atau maktab jamaah haji Indonesia, baik di Mekkah maupun Madinah.

Menurut dia, pembukaan loket pengiriman Pos Indonesia di Arab Saudi sebagai komitmen PosIND mendukung pelaksanaan haji tahun ini.

Pos Indonesia, kata dia, berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin mengirimkan barang bawaannya melalui ekspedisi. 

Ia menjelaskan bahwa layanan tersebut memberikan kemudahan kepada para jamaah dalam mengirimkan barang bawaan mereka dari Tanah Suci dengan tarif terjangkau. 

"Melalui layanan ini PosIND tidak hanya menawarkan tarif terjangkau, tetapi memastikan keamanan dan keandalan dalam pengiriman barang," katanya 

Layanan tersebut, kata Tonggi, dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para jamaah dalam mengurus pengiriman barang mereka dari Tanah Suci.

Layanan Kargo Haji PosIND menawarkan boks khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan sehingga memudahkan para jemaah dalam mengemas barang-barangnya.

Pengiriman barang juga dilayani dengan waktu kiriman antara 7 hingga 14 hari sehingga barang dapat tiba tepat waktu di alamat tujuan. 

Tonggo menambahkan Layanan Kargo Haji dilengkapi dengan fitur "tracking" untuk memudahkan para jemaah dalam memantau posisi barang secara "real-time" menggunakan nomor resi saat pengiriman barang dari Arab Saudi.

"Saat ini Pos Indonesia memiliki 'partner strategis' di Saudi Arabia yang siap membantu jamaah selama musim haji, memastikan pengiriman dan layanan yang lancar," katanya.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024