Batang (ANTARA) - Komunitas Biante Owners Club (BOC) Kabupaten Batang, minta Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi bisa maju sebagai bakal calon gubernur pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2024 yang akan digelar pada 27 November.

"Kami komunitas BOC sangat mendukung kepemimpinan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur karena telah teruji dalam menjaga wilayah ini dengan aman dan kondusif," kata Ketua Komunitas BOC Kabupaten Batang Roni Irfan di Batang, Minggu.

Dukungan masyarakat kepada Irjen Ahmad Luthfi agar bisa maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah ini terus menguat, baik dari kalangan bawah, pengusaha, dan komunitas BOC.

Selama memimpin sebagai Kapolda Jateng, menurut dia, kinerja Irjen Ahmad Lutfhi sudah tidak diragukan lagi sehingga cocok apabila memimpin di birokrasi di Jawa Tengah.

Dikatakan, sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan yang cerdas dan memahami kondisi masyarakat Jawa Tengah, serta berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng.

"Oleh karena itu, kami mendorong Kapolda Irjen Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Selama memimpin kamtibmas di Jateng, semua bisa aman dan kondusif, situasi ekonomi dan ketersediaan bahan pokok juga terjaga," katanya.

Roni Irfan Imam yakin sosok Irjen Pol. Ahmad Luthfi dapat memimpin birokrasi dengan baik di Jawa Tengah karena sudah mengetahui kondisi kewilayahan dan berpengalaman selama memimpin cukup lama di daerah itu.

"Oleh karena itu, kami akan mengajak semua anggota komunitas untuk mendukung Irjen Pol. Ahmad Lutfhi apabila beliau maju pada Pemilihan Gubernur Jateng," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024