Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengemukakan sinergi semua komponen pemerintah kota setempat menjadikan daerah itu semakin maju.

"Saya juga mohon dukungan agar dapat menyelesaikan rencana-rencana yang sudah kita buat agar Kota Magelang semakin maju, sehat, dan bahagia," katanya dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelang, Sabtu.

Saat halalbihalal dan apel aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkot setempat di halaman kantor pemkot pada Kamis (18/4) itu, ia menyatakan bersyukur atas sinergi yang terjalin dengan baik selama ini.

Dia mengingatkan seluruh ASN dan pegawai Pemkot Magelang untuk kompak dan hidup sehat dengan mengonsumsi sayur, buah, rutin olahraga, dan menyempatkan untuk memanfaatkan waktu secara berkualitas bersama keluarga.

Selain itu, kata dia, meningkatkan kinerja dan memperbarui keterampialn, misalnya dengan menulis, sebagai hal penting. 

Aziz meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menuliskan hal-hal yang berkaitan dengan kesan dan pesan selama pemerintahannya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyerukan tentang gerakan "sedekah sepeda" dengan mengawali pemberian dua sepeda untuk anak sekolah yang membutuhkan.

Ia mengimbau ASN juga melakukan hal serupa.

Selain menyehatkan, kata dia, transportasi sepeda terbukti ramah lingkungan.

 

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024