Solo (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta sukses menjaga keandalan pasokan listrik selama periode Lebaran 2024.

Manager PLN UP3 Surakarta Muhammad Khadafi di Solo, Jawa Tengah, Rabu, mengatakan pihaknya berupaya memastikan lancarnya pasokan listrik untuk para pelanggan.

"Kami ingin memastikan bahwa dalam momentum Ramadhan dan Idul Fitri ini harus zero mistake, zero tolerance, zero blackout. Apapun tantangannya harus bisa diselesaikan satu persatu," katanya.

Pihaknya juga rutin melaksanakan kegiatan preventif seperti pemeliharaan jaringan dan mengurangi dahan pohon untuk meminimalisasi terjadinya gangguan kelistrikan.

"Jika ada gangguan listrik kami juga berupaya agar dapat segera ditangani petugas," katanya.

Sebelumnya, untuk pelayanan lain PLN UP3 Surakarta menyiapkan empat titik stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dalam tol yaitu di Rest Area KM 519 A, 519 B, 538 A, dan 538 B serta di luar tol ada di kantor PLN UP3 Surakarta.

Dengan banyaknya SPKLU yang tersebar, pihaknya berharap pada pemudik yang menggunakan kendaraan listrik tidak khawatir akan kehabisan daya saat perjalanan.

Ia mengatakan selama periode siaga Lebaran 1-16 April 2024, tercatat ada sebanyak 216 penggunaan SPKLU di wilayah kerja UP3 Surakarta.

"Kami UP3 Surakarta berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang menggunakan mobil listrik dengan mempersiapkan SPKLU baik di tol maupun nontol," katanya.

Baca juga: PLN Icon Plus jaga keandalan jaringan dan layanan selama libur Lebaran

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024