Solo (ANTARA) - Komunitas motor di Solo Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) aktif menggelar bakti sosial selama bulan Ramadhan 2024. 

Ketua HDCI Surakarta Tory Setyorinanto di Solo, Jawa Tengah, Jumat mengatakan salah satu kegiatan yang rutin diselenggarakan adalah menyelenggarakan buka bersama dengan para anak yatim piatu. 

"Kami keliling Solo melakukan buka bersama dengan anak-anak yatim," katanya. 

Hal lain yang dilakukan adalah membagikan ratusan takjil untuk masyarakat umum. 

"Kami juga berbagi bingkisan di Pospam Lebaran. Ini wujud kepedulian kami kepada para petugas yang sudah ikut mengamankan mudik Lebaran, termasuk dari unsur TNI/polri yang sudah bertugas mengamankan lalu lintas berkaitan dengan pemudik," katanya.

Selain itu, dikatakannya, ada juga paket sembako yang diberikan ke desa binaan Kopasus di Desa Pucangan, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Terkait dengan tujuan pelaksanaan sejumlah program bakti sosial tersebut karena pihaknya ingin lebih mengenalkan komunitas ke masyarakat. 

"Bahwa HDCI bukan hanya club motor tetapi juga organisasi yang bisa membawa manfaat ke masyarakat sekitar yang membutuhkan," katanya. 

 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024