Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyebut stok bahan kebutuhan pokok masyarakat cukup dengan harga yang stabil untuk memenuhi keperluan mereka, terutama saat masa Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Ketersediaanya cukup, tidak ada masalah. Gas elpiji juga cukup," kata dia dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelang, Jumat.

Wali Kota Nur Aziz yang antara lain didampingi Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina dan Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, serta sejumlah kepala OPD terkait melakukan peninjauan pasar dan agen kebutuhan pokok untuk memastikan stok sembako cukup dan harga stabil menjelang Lebaran 2024.

Sasaran peninjauan itu, antara lain agen elpiji di Jalan Urip Sumoharjo Kota Magelang dan Pasar Rejowinangun Kota Magelang.

Oleh karena stok sembako cukup dan harga relatif stabil, ia meminta warga tidak khawatir kesulitan mendapatkan bahan kebutuhan pokok.

"Tidak usah khawatir karena harganya stabil. Kalaupun mahal, nanti Bulog siap menyuplai (beras) dengan harga Rp10.900 per kilogram, yang tadinya sekitar Rp15.000 per kilogram," katanya.

Pihaknya berharap, daya beli masyarakat meningkat saat Lebaran 2024, termasuk belanja produk-produk UMKM Kota Magelang.


 

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024