Kudus (ANTARA) - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan tujuh titik "strong point" yang tersebar di berbagai tempat sebagai upaya mengurai kepadatan arus milir Lebaran 2024 agar dapat memberikan kenyamanan para pemudik.

"Selain tujuh titik strong point, kami juga menyiapkan dua pos, yakni Pos Terpadu Terminal Induk Jati Kudus dan Pos Sinergitas TNI-Polri di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus," kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto ditemui usai apel gelar pasukan di Alun-alun Kudus, Kamis.

Ia berharap dengan adanya tujuh titik pos strong point tersebut, maka arus lalu lintas di Kabupaten Kudus selama milir Lebaran 2024 bisa lancar tanpa ada hambatan.
Hal itu, kata dia, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya ada tiga pos, salah satunya di Perempatan Kerawang Jekulo.

Nantinya, kata dia, di masing-masing pos strong point juga ada personel yang siap diterjunkan untuk menyelesaikan permasalahan, mulai dari kepadatan arus lalu lintas maupun permasalahan lain di jalur milir.

"Harapannya pos-pos yang telah digelar ini mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan 'Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna'," ujarnya.

Selain tersedia strong point, juga disediakan tim urai maupun rekayasa lalu lintas apabila ada kemacetan, bencana alam, maupun lainnya.

Jumlah personel yang diterjunkan selama pengamanan Lebaran 2024 sebanyak 800 personel, ditambah dari personel TNI, Satpol PP, dan Dishub Kudus.

Baca juga: Dishub Kudus pastikan angkutan milir Lebaran memadai

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024