Temanggung (ANTARA) - Forum Anak Indonesia Kabupaten Temanggung mengelar iqro'ul Qur'an di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Temanggung yang diikuti 700 anak dari sejumlah sekolah.

Katua Panitia Zada Zesenia Zain di Temanggung, Selasa, menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Temanggung, meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Sebanyak 700 anak tersebut dari 24 sekolah, antara lain dari SMP dan SMA/SMK/MA, pondok pesantren di Kabupaten Temanggung.

"Di Temanggung ini sudah banyak pemuda jarang membaca dan sebagai momentum Ramadhan kita menggunakan bulan yang penuh berkah ini untuk melaksanakan kegiatan iqro Al Quran," katanya.

Penjabat Sekda Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo menyampaikan kegiatan kataman Al Quran, bertadarus pada pagi hari ini diinisiasi dari Forum Anak Indonesia Kabupaten Temanggung.

Ia menyampaikan inilah salah satu wujud untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dengan diisi kegiatan-kegiatan positif.

"Mudah-mudahan di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini kita selalu lebih mendapatkan berkah, rahmat, dan ampunan dari Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini," katanya.

Oleh karena itu, katanya, iya mengajak anak-anak melaksanakan kegiatan tersebut dengan hati yang riang gembira.

"Mari kegiatan ini kita gunakan untuk selalu meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT sekaligus taat perintah dari Rasul agar kita menjadi manusia yang benar-benar bertakwa kepada Allah SWT," katanya.

Baca juga: Penyandang tunanetra di Solo belajar Al Quran braille

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024