Wonosobo (ANTARA) - Polres Wonosobo menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan menggelar kegiatan donor darah dalam bulan Ramadhan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan di Wonosobo, Senin, menyampaikan pentingnya kegiatan donor darah dalam membantu menyediakan persediaan darah yang cukup untuk pasien yang membutuhkan.  

Dalam kegiatan tersebut seluruh personel Polres Wonosobo ikut berdonor darah, menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam hal kesehatan.  

Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama.

"Semoga melalui kegiatan donor darah ini, kita semua dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar," katanya.  

Sebelum dilakukan proses donor darah, masing-masing personel dilakukan pengecekan tekanan darah dan hemoglobin guna memastikan kondisi fisik pendonor dalam keadaan prima, sehingga tidak membahayakan kesehatan.  

Semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh Polres Wonosobo melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini.  

Baca juga: Permintaan trombosit di Surakarta naik dua kali lipat
Baca juga: Masyarakat tak perlu khawatir donor darah saat puasa

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024