Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali menabur keberkahan di Bulan Suci Ramadhan salah satunya dengan melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Manarul Mabrur Semarang, dengan membagi tali asih kepada anak-anak yatim piatu setempat, Rabu (20/3).

Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Administrasi Hajrianor menyebut kegiatan tersebut membawa makna yang lebih mendalam dari sekedar memberikan tali asih kepada anak-anak di panti asuhan.

Menurutnya aksi tersebut merupakan media yang tepat bagi jajaran Kemenkumham Jateng untuk merefleksi diri sekaligus mensyukuri nikmat Allah SWT.

"Hari ini kita membuka mata, banyak dari saudara yang begitu membutuhkan bantuan. Kita wajib bersyukur dengan apa yang telah kita terima saat ini. Semoga tali asih yang tidak seberapa ini mampu membantu anak-anakku menikmati bulan yang penuh berkah di Bulan Ramadhan kali ini," katanya.

Hajrianor kemudian menitipkan pesan kepada anak-anak di Panti Asuhan untuk terus bersemangat dan bahagia dalam menjalani hidup.

"Anak-anakku yang berada di panti asuhan ini harus selalu bersemangat dan bahagia, tidak boleh bersedih dan harus selalu patuh dengan pendamping," katanya.

Di lain pihak, Pembina Panti Asuhan Manarul Mabrur Rois Bawono mengungkapkan terima kasih yang tak terhingga sebab berkah Ramadhan menjadi lebih lengkap dengan kehadiran keluarga besar Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

"Kami sangat senang sekali atas kehadiran bapak-bapak di sini, semoga Allah SWT memberikan balasan berkah yang melimpah untuk semuanya," kata Rois.

Kegiatan bakti sosial kemudian ditutup dengan pemberian sembako secara simbolis oleh Kepala Divisi Administrasi Hajrianor dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono.

Turut bergabung dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Kepala Bidang Hukum Deni Kristiawan, dan pengurus Badan Amalan Islam (BAI) Kemenkumham Jateng.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024