Semarang (ANTARA) - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, warga Desa Brumbung, Mranggen, Demak, mengadakan tradisi megengan.

Megengan adalah tradisi yang ada di masyarakat Demak. Acara ini digelar untuk mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan Ramadhan, bulan di mana seluruh umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa.

Acara yang diadakan pada tanggal 10-11 Maret 2024 ini bertempat di halaman Masjid Jami' Nurul Huda Brumbung Mranggen Demak. Mengusung tema tebar kebahagiaan dalam menyambut Binar Ramadhan, acara dimeriahkan dengan drum band, rebana, pentas seni, dan aneka jajanan khas Ramadhan.

Afra Widyawiratih Arini selaku Public Relation Biskuit Kokola Regional Jateng DIY, mengatakan, "Kokola Biskuit Halal Keluarga Indonesia juga ikut mendukung acara Megengan 2024 dengan menyediakan tenda untuk UMKM, sekaligus mengenalkan produk yang Halal dan Aman bagi Keluarga".

Biskuit Kokola kini hadir lebih dekat di Indomaret, dengan  berbagai macam program sebagai komitmen Kokola untuk sharing happylicius. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Biskuit Kokola tersedia varian Kukis (Vanilla) & Majorico Wafer Roll di Indomaret terdekat. Informasi terkait produk dari Biskuit Kokola Halal, dapat mengujungi Website di www.kokola.co.id, Instagram @biskuitkokola, Facebook Biskuit KokolaTikTok BiskuitKokola dan X @biskuit_kokola. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024