Semarang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara membuka layanan di luar kantor (LDK) di Pendopo Wisma Wisata Karimunjawa, Kepulauan Karimunjawa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak, khususnya pada momen penyampaian SPT Tahunan.

LDK ini, selain melayani asistensi dan penyampaian SPT Tahunan, juga melayani konsultasi terutama terkait pemadanan NIK-NPWP.

LDK dibuka mulai tanggal 2 Maret hingga 4 Maret 2024. Jam layanan yang dibuka mulai pukul 09.00 s.d. 17.00 WIB ini nampak ramai dan dipadati oleh sejumlah pengunjung. Wajib pajak yang hadir tidak hanya warga lokal saja, melainkan juga subjek pajak luar negeri (SPLN) yang sedang bekerja dan mendapatkan penghasilan dari Indonesia.

Kepala KPP Pratama Jepara Nurul Hidayat menyatakan bahwa kegiatan LDK seperti ini diharapkan mampu mendorong wajib pajak untuk segera menyampaikan SPT Tahunannya tepat waktu.

“LDK ini merupakan salah satu cara untuk menjangkau wajib pajak, sehingga diharapkan wajib pajak yang jauh lokasinya dari KPP dapat juga memanfaatkan layanan kami dan tidak terlambat lapor SPT,” ungkap Nurul.

Ia juga mengungkapkan apabila masyarakat membutuhkan layanan LDK silakan berkirim surat dan nantinya DJP akan membuka layanan sesuai dengan permintaan.

“Khususnya untuk wilayah Kabupaten Jepara, jika membutuhkan asistensi di luar kantor silakan berkirim surat nantinya kami
akan menerjunkan petugas dan membuka layanan,” ungkap Nurul.

Sebagai informasi, selama masa penyampaian SPT Tahunan, DJP membuka layanan tertentu
seperti pojok pajak dan layanan di luar kantor. Kegiatan ini, diharapkan mampu mendongkrak
kepatuhan wajib pajak terutama kepatuhan formil penyampaian SPT Tahunan. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024