Semarang (ANTARA) - BRI menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi di daerah Cimanggung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Bantuan Cepat Tanggap BRI Peduli disalurkan oleh BRI Cabang Sumedang, berupa paket sembako lengkap dan beberapa barang kebutuhan lainnya.

Branch Office Head BRI Sumedang Raditya Fatahillah Prayitno menyerahkan langsung bantuan tersebut pada Jumat (23/2) kepada masyarakat, khususnya di Desa Mangunarga dan Desa Sukadana.

"Kami turut prihatin dan berduka atas kejadian bencana angin puting beliung ini. Semoga bantuan BRI Peduli yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak," katanya, dalam pernyataan yang diterima di Semarang, Kamis.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mencatat 534 bangunan mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung yang terjadi Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung pada Kamis (21/2), pukul 16.00 WIB.

Setidaknya ada lima kecamatan terdampak, yakni Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung di Kabupaten Sumedang, dan tiga kecamatan lain, yakni Rancaekek, Cicalengka, dan Cileunyi di Kabupaten Bandung.

Tercatat sebanyak 835 kepala keluarga (KK) di lima kecamatan tersebut mengalami dampak akibat kejadian ini, terdiri atas 413 KK di Kabupaten Sumedang dan 422 KK di Kabupaten Bandung.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024