Semarang (ANTARA) - Indofood terus berinovasi dalam mengembangkan varian rasa yang inovatif dan salah satunya tengah bersiap meluncurkan produk special di Ramadhan tahun ini dengan harapan bisa memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para konsumen, kata HR Head Noodle Division Indofood Cabang Semarang Ananto Pramandika di Semarang, Kamis (29/2/2024).

Ananto menjelaskan produk yang akan diluncurkan tersebut limited edition hanya ada pada Bulan Ramadhan tahun ini atau tidak akan ditemui pada bulan-bulan setelahnya, sehingga diharapkan bisa menjadi pilihan utama konsumen.

Ia menegaskan pada momen Ramadhan kali ini, Indofood akan mengeluarkan produk baru dan jumlahnya sangat terbatas serta tidak akan dilakukan produksi tambahan.

"Akan ada satu lagi produk dilaunching khusus di Ramadhan tahun 2024. Produknya limited hanya di Bulan Puasa saja, di daerah tertentu kuotanya dibatasi," kata Ananto yang masih merahasiakan secara spesifik rasa apa yang akan dikeluarkan.

Ia mengakui Indofood Cabang Semarang, Jawa Tengah terus meningkatkan produksi menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2024 seiring permintaan yang naik sekaligus menjadi peak season dan secara prosentase naik hingga 20 persen dibanding bulan-bulan biasanya.

"Saat ini memang pabrik lagi sibuk-sibuknya sebelum tiba cuti bersama, kami tengah menyiapkan ketersediaan produk untuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang meningkat, menjadi peak season. Produk yang diminati terutama Indomie goreng hingga rasa ayam bawang yang biasanya mendominasi," katanya.

Terkait warung makan Indomie atau Warmindo, Ananto mengakui pada satu tahun terakhir kondisinya telah pulih termasuk dari sisi jumlah yang menyamai saat belum terjadi COVID-19 dan jumlahnya untuk di wilayah Semarang mencapai 1.400 warung.

"Saat COVID-19 jumlahnya menurun, namun setahun terakhir sudah tumbuh dan jumlahnya sama dengan saat belum terjadi COVID-19. Itu menunjukkan pasar masih tinggi. Daerah yang paling banyak Warmindo ada di Tembalang atau sekitar kampus," katanya.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024